Potret Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Terbaik Ke-3 di Dunia

Ngurah Rai Airport
Indonesia patut bangga memiliki bandara dengan kualitas kelas dunia yang satu ini. Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar Bali mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik ketiga di dunia. Penghargaan itu diberikan setelah Survei Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) pada kuartal I-2015 (Januari-Maret 2015). Survei tersebut menempatkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik nomor tiga di dunia untuk kategori bandara berkapasitas 15 hingga 25 juta penumpang per tahun.

Di kategori bandara dengan kapasitas 15 hingga 25 juta penumpang per tahun, ACI melakukan penilaian di 30 bandara di dunia. Peringkat Bandara I Gusti Ngurah Rai bahkan berada di atas bandara-bandara internasional lainnya seperti Bandara Kansai di Jepang, Bandara Auckland di Selandia Baru, Bandara San Diego di AS, Bandara Helsinki-Vantaa di Finlandia, serta Bandara Brisbane di Australia. Peringkat pertama sendiri disabet Bandara Gimpo di Seoul, Korea Selatan yang berhasil menjadi bandara terbaik dalam survei ASQ kali ini, menggeser Bandara Wuhan Tianhe, China yang harus puas di peringkat kedua.



Kemudian peningkatan layanan yang dilakukan di Bandara Ngurah Rai juga dimaksudkan untuk mendukung keberadaan Bali sebagai destinasi pariwisata populer di dunia. Dengan semakin banyaknya maskapai yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, otomatis akan turut meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Pulau Dewata itu. Yang terbaru, adalah masuknya maskapai penerbangan global, Emirates yang membuka rute penerbangan langsung dari Dubai ke Denpasar mulai 3 Juni 2015 lalu.


Fasilitas dan Layanan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali
TERMINAL INTERNASIONAL
Terminal Internasional memiliki luas 120.000 m2. Bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini mampu menampung 16 juta penumpang per tahun. Berikut ini fasilitas pelayanan penumpang :
- Check in counter : 96 unit
- Aviobridge : 24 unit
- Immigration counter
  Kedatangan : 36 unit
  Keberangkatan : 36 unit
- Visa on Arrival counter : 32 unit
- Baggage Handling System dengan Hold Baggage Screening
- Conveyor baggage handling
  -> Kedatangan : 7 unit
  -> Keberangkatan : 4 unit
- Elevator : 11 unit
- Travelator : 14 unit
- Escalator : 29 unit
- Promanade :  48.000 M2

Kumpulan Foto Indahnya Bandara Ngurah Rai Bali  :

Ngurah Rai Airport Bali

Ngurah Rai Airport Bali1

Ngurah Rai Airport Bali_2

Ngurah Rai Airport Bali_3

Ngurah Rai Airport Bali_4

Ngurah Rai Airport Bali_5

Ngurah Rai Airport Bali_6

Ngurah Rai Airport Bali_7

Ngurah Rai Airport Bali_8

Ngurah Rai Airport Bali_9

Ngurah Rai Airport Bali_10

Ngurah Rai Airport Bali_11

Ngurah Rai Airport Bali_14

Ngurah Rai Airport Bali_16

Ngurah Rai Airport Bali_17

Previous
Next Post »