4 Kegiatan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Anda Semakin Produktif


Pagi adalah waktu dimana kita akan memulai segila aktifitas di kehidupan sehari-hari kita. Banyak yang meyakini kegiatan di pagi hari menentukan tingkat kesuksesan kita. Lalu kegiatan di pagi hari apa saja yang bisa membuat kita jadi semakin produktif? Berikut kami rangkum tips untuk Anda dalam memulai suatu hari di pagi hari dengan baik.

1. Matikan gadget anda
Banyak orang tidur dengan ponselnya, dan ketika bangun segera mengambil ponsel dan mengecek email, Facebook dan aplikasi media sosial lainnya.Menurut Pew Research Center, 67 persen dari pemilik ponsel mengecek ponsel, bahkan ketika tidak ada dering pesan yang masuk.

Bagaimana jika anda mengubah kebiasan pagi Anda dengan mematikan perangkat gadget dan meluangkan waktu lebih bersama orang yang Anda cintai. Matikan sejenak ponsel, komputer dan TV, sisihkan waktu 10 sampai 15 menit akan membantu memperdalam hubungan Anda dengan orang-orang terkasih.

Jika Anda masih sendiri, gunakan waktu ini bermeditasi, membaca buku yang bagus atau memanjakan diri pagi hari.

2. Makan Sayuran
Sayuran berdaun hijau sangat baik untuk kesehatan Anda. Sayuran hijau banyak mengandung, mineral alkali, antioksidan, fitonutrien, klorofil dan senyawa lain yang penting untuk kesehatan.

Klorofil dalam sayuran hijau membantu regenerasi darah, dan memiliki anti-kanker, anti-inflamasi, antioksidan dan sifat antimutagenik. Manfaat klorofil adalah alasan utama mengapa sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan kita.

Anda mungkin tidak ingin makan salad di pagi hari. Sehingga membuat green smoothie adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda.

Cobalah membuat smoothie dengan menambahkan pisang masak, buah segar, bayam dan air atau susu almond. Minuman tersebut akan membuat Anda berenergi dan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

3. Gerakkan tubuh Anda
Olahraga baik untuk fisik, mental, mood, produktivitas dan produktivitas Anda. Jika Anda tidak suka berolahraga secara teratur, lakukanlah beberapa aktivitas yang benar-benar Anda nikmati.

Lakukan aktivitas fisik yang Anda nikmati, misalnya yoga, aerobik, tenis, renang, bersepeda atau angkat beban. Jika Anda sedang bersenang-senang maka tidak terasa seperti bekerja.

Berolahraga juga meningkatkan fungsi kognitif Anda, yang mana sangat penting untuk menjadi sukses dan membuat keputusan yang baik. Kegiatan di atas, secara positif mengatur tingkat gula darah, sehingga membuat Anda lebih bersemangat dan lebih produktif.

4. Meditasi
Sejumlah penelitian menunjukkan meditasi membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kesadaran tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Di atas semua itu, ia memiliki banyak manfaat kesehatan. Meditasi juga berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit, dan peradangan pada tingkat sel.

Meditasi juga meningkatkan kebahagiaan dan kontrol diri. Luangkan waktu setidaknya 2 hingga 10 menit sehari untuk duduk di keheningan dan kedamaian.

Ini akan membuat Anda merasa lebih membumi, selaras dengan diri sendiri dan merasa lebih sadar sepanjang hari, sehingga dapat mengambil keputusan yang lebih baik, lebih produktif dan bahagia.
Previous
Next Post »