Inilah 5 Kucing Pemegang Rekor Dunia

Kucing adalah hewan lucu yang banyak disukai orang. Sama seperti manusia, ada kucing-kucing luar biasa pemegang rekor dunia. 5 kucing luar biasa ini memegang rekor dunia dari kategori yang berbeda-beda.

Kucing Terpendek
kucing terpendek
Lilieput
Tahun 2013, seekor kucing bernama Lilieput dinobatkan sebagai kucing terpendek di masa itu. Tingginya hanya 13,3 cm dan ukurannya imut-imut. Ia berusia 9 tahun saat dikalungi gelarnya, dan masih hidup dengan sehat hingga saat ini.

Kucing Terpanjang
kucing terpanjang
Stewie
Stewie berusia 8 tahun pada tahun 2013, saat ia kalah melawan kanker yang dideritanya. Namun, namanya tercatat dalam sejarah sebagai kucing terpanjang. Kucing jenis Maine Coon ini memiliki panjang tubuh 122 cm dari ujung pangkal ekor ke ujung kepalanya, setara dengan tinggi anak manusia berusia 8 tahun. Kepergian kucing yang semasa hidupnya tinggal bersama pemiliknya di Nevada meninggalkan kesedihan bagi banyak manusia dan kucing lainnya.

Kucing dengan Bulu Terpanjang
kucing dengan bulu terpanjang
Sophie
Sophie si kucing memiliki panjang bulu tubuh 26 cm, bayangkan bagaimana repotnya si pemilik melakukan perawatan bulu si kucing Ocenside ini!

Kucing dengan Dengkuran Ternyaring
kucing dengan dengkuran ternyaring
Merlin
Merlin si kucing memiliki dengkuran 100 desibel. Sebagai perbandingan, rata-rata suara dengkuran kucing adalah 25 desibel. Menurut si pemilik, Tracy Westwood, suara dengkuran Merlin bisa terdengar nyaring saat ia sedang menelepon.

Kucing Tertua di Dunia
kucing tertua
Tiffany Two
Oktober tahun lalu, kucing bernama Tiffany Two dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia. Usianya saat itu 26 tahun. Tiffany Two saat ini tinggal di San Diego dengan sang pemilik yang sudah merawatnya seumur hidupnya.
Previous
Next Post »